Nimbuzz Facebook Indonesia
thanks for your registration or log in!
HAPPY BIRTHDAY TO NFI 1ST, we hope so fun on nimbuzzing and facebooking well n so smart on mobile n surfing too...


Be So Fun On Nimbuzzing and Facebooking, Be So Smart On Mobile N Surfing
 
IndeksIndeks    FAQFAQ  AnggotaAnggota  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
EniE
Translator
Translator


Female
Number of posts : 212
Age : 38
Location : solo, jkt, pontianak
Job/occupation : BUMN
Nimbuzz ID : EniElektric, enienie
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 04.02.09

PostSubyek: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 12:22 am

Kegagalan, setiap org pernah mengalaminya, Ex : Tidak tercapainya suatu target dlm hidup, kerja or sekolah, gagalnya hubungan pacaran, cita2 dan keinginan yg blm tercapai..

Skg cb kita saling sharing apa yg telah lakukan pada saat kita mengalami kegagalan itu. Sekaligus ini bisa sebagai ajang utk intropeksi diri, dg kita menuliskan apa yg kita telah kita lakukan bisa sekaligus kita pikirkan kembali apakah hal yang kita lakukan itu benar ato salah, baik ato buruk, positif ato negatif.

Yg gw lakukan saat cita2, target hidup lum tercapai & saat gw mengalami kegagalan :

1. Menangis (hal yg wajar di lakukan kaum hawa)
2. Down, feeling guilty. Merasa bersalah dan sangat susah utk kembali berjuang.
3. Trauma, kdg gw ga mau melakukan hal yg sama krn takut gagal lagi
4. Perlu waktu untuk bisa bangkit
5. Berusaha untuk melupakan, nongkrong di kafe, ngemall,c8 dari pg ampe pagi lagi grin
6. Berserah diri pada Allah SWT (alhamdulillah, masih ada iman) mohon utuk selalu di beri kekuatan & petunjuk.

Dri yg gw tulis di atas , masih banyak yg harus gw intropeksi. Banyak hal2 yg seharusnya tdk gw lakukan.

Silahkan temen2 sharing di sini, sekaligus belajar mengenali kelebihan & kekurangan diri.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
bobo_ho
V.I.P Member


Male
Number of posts : 216
Age : 29
Location : semarang
Job/occupation : pengangguran
Nimbuzz ID : bobo_ho , 1Ō
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 25.04.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 1:45 am

yang pertama pasti gue kecewa banget dengan kegagalan yang kualami bentuk kekecewaannya bisa berupa menagis, kabur dari rumah n mungkin yang paling parah gue mabok ampe benr2 pikiran gue bs tenang, namun apa yang kulakukan semua salah besar karena bentuk kecewa itu gue malah terjerumus dalam tindakan yang tak wajar laugh

tp gue gak menanggapinya itu sebuah kerugian, karena dengan gue seperti itu gue makin terpupuk jadi dewasa Smile

dan sekarang gue ngerti kalo gak ada kegagalan mana mungkin gue sedewasa ini laugh

maaf kalo gue dianggap naif, tapi mang kenyataan kok plen laugh

jadi jangan takut ma kegagalan yah...... Smile
n katanya pak ustad plen, ambil hikmahnya kegagalan tersebut, so jangan pantang menyerah ya plen...... laugh


akhhirnya gue bisa serius dikit uy exited exited exited

bang rexgant, maaf neh gue saiingin dikit keseriusannya sad
jangan anggap gue saingan lo ya crying
gue masih lom seberapa ma lo bang crying
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
kasma_maret
Star of The Month
Star of The Month


Female
Number of posts : 957
Age : 31
Location : bontang
Job/occupation : guru dan mahasiswi
Nimbuzz ID : kasma_maret, fika_09, Flower_of_sea
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 26.04.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 7:19 am

Kega2lan dlm hdp it adlh awal dr kesuksesan yg tertunda
Bila q menemui kega2lan yg paling sering q lakukn it
1. Msk kamar mengunci diri tyuz aktifts yg q lakukn dh kamar it du2k dpn komptr ngetk apa z yg berhubungn dgn kega2lanq smbl nangs klo udh cuapek ngetij+nangs lgsg tdr n alhasil pas bgn mata bengkak dech (cewek buanget kn he...)
2. Perg ke t4 yg asyik buat jd background foto cz biasany klo q ga2l gifo (gila ft) makin menjd
3. Jln ke mall ampe kaki pegel ru pulng
4. Ni q lakukn klo ga2lny udh buatq binun shalat tahajud tengh malm he...(yaelh non ko binun ru ingt ma Allah)
5. Ni q lakukn klo ga2lny ttg asmara smua ft2 ma dy n souvenir2 dr dy q msk kn dlm kardus seperti q menutp kish ma dy hiks...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
xXx..slipe..xXx
V.I.P Member


Male
Number of posts : 358
Age : 33
Location : samarinda
Job/occupation : makan dan tidur
Nimbuzz ID : xXx..slipe..xXx / no_name_on / kai.kai / _slipe_
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 15.01.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 7:36 am

kegagalan..... dont do it

yang penting belajar dari kegagalan yang telah di alami..... good

selalu berdoa menjadi yang terbaik lagi di masa yang akan datang.... good


keep cool nfi.......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pitikwalik
Active Member


Male
Number of posts : 89
Age : 36
Location : indonesia
Job/occupation : artist
Nimbuzz ID : gandhoz@nimbuzz.com
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 25.03.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 8:56 am

gak 'salah kamar' nih topik?
bwat Smile kegagalan itu bagian dari proses.
mending ngalamin gagal karena mencoba/berusaha melakukan sesuatu. dari pada kita gak pernah gagal karena gak pernah mencoba/berusaha.
kecewa dalam menyikapi kegagalan itu manusiawi, lumrah. yang harus kita lakukan adalah berusaha untuk tidak melakukan kesalahan serupa yang bisa nyebab-kan kegagalan serupa. dan berpikir positif atas kegagalan itu. (agak kayak menghibur diri sih..).
lha wong ilmuwan-ilmuwan dan para penemu jaman dulu bisa menghasilkan maha karya mereka setelah mengalamai kegagalan..yang berkali kali.
contoh: Thomas Alfa Edison, beliau mengalamai berulang kali kegagalan ketika ingin menciptakan bola lampu. bayangin umpamaw beliau langsung nyerah + patah semangat dalam mensikapi kegagalan dia, bisa jadi kita gak tau apa yang namanya bola lampu.
ke kasus yg lebih real lah, kasus yg lebih 'kita'. umpama kita gagal dalam jalinan asmara, kayaknya kok cemen banget kalo ampe mewek berkepanjangan.. ampe males makan, mandi, males kerja.
harusnya kita bisa 'bersukur' Yang Di Atas udah mau 'menggagalkan' kita sekarang.gak nunggu nanti-nanti,gak nunggu ampe kita dah 'jadian' dan punya anak.
seumpamama-pun, kita udah sampe tingkat nikah, dan punya anak. trus 'kegagalan' itu datang, berusaha lah untuk tetap berpikir positif.
(blaik, terlalu berat Smile bikin contoh kasusnya!!)
satu lagi, jangan di anggap kegagalan itu adalah masalah besar. artinya, begitu kita mengalami kegagalan, langsung aja pikir-kan "dampak kegagalan/rasa kecewa-nya kira2 masih kerasa nggak ya ampe taun depan?" kalau kira-kira kita gak perlu ampe setaun biar bisa nglupain kegagalan kita,
ya udah, berjuang lagi. toh kalo gagal kecewanya cuma bentar. dan Smile jamin, kita bakal kebal ama yang namanya kegagalan.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.pitikwalik.blogspot.com
Benie.cms
Member


Male
Number of posts : 14
Age : 31
Location : Bengkulu,sumseL. sunter,jakseL. Cileduk,tangerang. Bnyumanik,smarang.
Job/occupation : Consultant enginer
Nimbuzz ID : Benie.cms benny.cms
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 05.03.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 10:55 am

KegagaLan,apa itu gagaL.,?
mnurut gw GagaL=berhenti mencoba.
kLw qta mngalami msalah dlm niat /tujuan /apa yg qta usahakn, qta hruz brfkr objektif (smua haL yg trLibat di dLm'nya),anaLisakn trperinci sedetiL-detiL'nya -di mana Ltak ksaLahan.? -apa yg tLah qta Lkukan sLama'ne (flash back).? -dn bgaemana mngatasi'nya.,! jangan mnyerah,.! cz.hdup msih brLnjut (klo dlm film -to be continue) blm brahr smpe dsini.,! dn qta hruz mnatap kdepan.
"jadi Gak ada Kata GaGaL,ntah sapa duLu yg nyiptain kata GagaL.,? gagaL mmggmbrkn seorang pecundang, -takut, -mundur, -mnyerah, -sLlu brfkr negatif. klw itu mrupakn sdah mnjdi tujuan dn niat hdup qta yg brarti, knpa terhnti.,?
"jadi, hapuz kata GagaL dlm mmory hdup.
gnti dgn kata KUN_FA_YAKUN byar lbih dahsyat di kpribadian qta.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Benie.cms
Member


Male
Number of posts : 14
Age : 31
Location : Bengkulu,sumseL. sunter,jakseL. Cileduk,tangerang. Bnyumanik,smarang.
Job/occupation : Consultant enginer
Nimbuzz ID : Benie.cms benny.cms
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 05.03.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 12:14 pm

tmbahn dkit Jeng BUMN --->jgan di baca cz.lbih brksan curhad :-D
EniE wrote:
setiap org pernah mengalaminya, Ex : 1.Tidak tercapainya suatu target dlm hidup, kerja or sekolah, 2.gagalnya hubungan pacaran, 3.cita2 dan keinginan yg blm tercapai
~point 1.
dri klz 3 SMA gw krja apa ja u/bsa tetep skulah -msQ jdi kuli -bntu2'in pdagang di pasar (jwalan sate) dll.,. yg pnting haLLaL -dn msQ pun hruz brpndah2 unifrstas (gak da biaya ;-(, hsiL krja gag ckup), dgan brpndah2 mncari Lhan emas (nomaden), dn kini Allhamdulilah bntar lgi finiz -sgla'nya mnjdi Lbih mdah, mlah gw lbih konsen di krja -gw ckup byar dosen klw da mta kul yg ga2l /krang mmuaskn.
~point 2.
yg ini agk slit emang, pa lgi mnyangkut hti, jiwa (di Luar logika).
Qta mrasakn keKAGET'an dlm hdup.,. >kmana prginya yg slama ne pduli qta? dmana yg dlu prhtian ma qta? dll.,. yg jlas qta blum trbiasa, slama'ne trbius. hrz tetep brfkr psitif (Tuhan tlah mrencanakn smwa ni, hnya ujian, ini yg trbaik, dn Tuhan tlah mnyiapkn yg Lbih baik /indah) -toh dlu tnpa'nya jga bsa.,?
tpi kLw mmang sangat brarti, dn qta psitif memiLih "hanya dia" ya udah -kejar truz.,.
~point 3.
blum trcapai? y udah, smangat, trusin -ora et Lab ora (brusha dn brdoa).,.
Tuhan gak pnah mnyia-nyiakn usha kras mahLuk'nya.
INTINYA 'nggak ada kata GaGaL.,.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ariel_Peterpan
V.I.P Member


Male
Number of posts : 1193
Age : 25
Location : Balikpapan
Job/occupation : Pelajar,nulis puisi,chatting,maen sepak bola dan basket
Nimbuzz ID : Ariel_Peterpan dan ੍
Warning level :
3 / 33 / 3

Registration date : 11.09.08

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 1:05 pm

Dalam hdp smw org pernah gagal,kalo gagal cb lagi,gagal lagi,coba lagi,jd org jgn mdh menyerah,yg penting dlm mencb sesuatu adalah niat
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
EniE
Translator
Translator


Female
Number of posts : 212
Age : 38
Location : solo, jkt, pontianak
Job/occupation : BUMN
Nimbuzz ID : EniElektric, enienie
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 04.02.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Mon May 25, 2009 1:28 pm

waduuh jadi misscom..

Gw nulis topik ini maksduna : apa yg di lakukan saat gagal, dr apa yg kita lakukan kta bisa ambil kesimpulan, sejauh mana qt merespon kegagalan itu. Dan respon itu negatif ato positif. Kita bisa berkaca dr pengalaman itu. Klo masalah teori penyemangat mah banyak buku2 spt karangan Mario Teguh dsb.
Tp kan teori tetep teori. klo qt yang mengalami sendiri blm tentu praktekna bisa sama dg teori...?? Nah, sejauhmana ?? itu sebenarna yg pengen aq share ma temen2. Smile Smile

Tp anyway runway busway, commentna bagus smua, setuju..!!! good good
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Ariel_Peterpan
V.I.P Member


Male
Number of posts : 1193
Age : 25
Location : Balikpapan
Job/occupation : Pelajar,nulis puisi,chatting,maen sepak bola dan basket
Nimbuzz ID : Ariel_Peterpan dan ੍
Warning level :
3 / 33 / 3

Registration date : 11.09.08

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Tue May 26, 2009 3:12 am

Cb dl dan lo hrs ykn lo pst bs
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
pitikwalik
Active Member


Male
Number of posts : 89
Age : 36
Location : indonesia
Job/occupation : artist
Nimbuzz ID : gandhoz@nimbuzz.com
Warning level :
0 / 30 / 3

Registration date : 25.03.09

PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Tue May 26, 2009 10:11 pm

oalah reaksi pas gagal ya?
rata-rata cuma diem ,kadang lama, kadang bentar. tergantung level gagalnya. kalo gagal total ampe bela-belain matiin hape. abis itu nglakuin yg di blang para motifator!
kwakakaka.
pernah (sering) juga nyerah, inget pas gebetan di ambil orang (merit), gak mungkin kan Smile tetep gigih.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.pitikwalik.blogspot.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"   Today at 3:07 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Apa yg kita lakukan jika mengalami kegagalan? "sebuah renungan sekaligus pembelajaran"
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» ADA YG ANEH DG ANJURAN PEMAKAIAN AWAL
» WTB macem", yang punya barang istimewa "MASUK SAJA"
» "Dream Motoshop" Velg Axio 2,5"-3,5" Honda New Megapro dan CB 150R
» WTS: PNP N250 "ARM CBR600+VELG hayabusa"punya ninin ane , eks N250 kaliper,arm,velg blakang +cakram+gear
» berbagi pengalaman yang memakai velg depan 3.5" & belakang 4.5"

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Nimbuzz Facebook Indonesia :: ALL ABOUT NIMBUZZ AND FACEBOOK :: Nimbuzzer and Facebooker Stories-
Navigasi: